Kamis, 17 Februari 2011

MARAKNYA AKSI KEKERASAN DI INDONESIA



Kita tentu masih ingat Kerusuhan Poso, Kerusuhan Mei 1998, Kerusuhan Mbah Priok, dan terakhir yang sedang hangat-hangat nya di perbincangkan di masyarakat kita yaitu Kerusuhan Penistaan Agama di Temanggung.

Banyaknya aksi-aksi kekerasan yang terjadi di negara tercinta kita Indonesia disebabkan banyak faktor salah satu contoh kekerasan yang terjadi pada kerusuhan Penistaan Agama di Temanggung, dimana aksi kekerasan tidak muncul secara otomatis. Terjadinya aksi kekerasan terhadap anggota Ahmadiyah karena terlalu banyaknya warga yang menolak eksistensi Ahmadiyah. Faktor lain yang menyebabkan aksi kekerasan yaitu banyak nya isu SARA yang berkembang di masyarakat, terutama di kalangan masyarakat yang kurang mengerti, sehingga mereka banyak yang hanya ikut-ikutan saja dalam aksi kekerasan tersebut.

Maka dari itu penting nya kita meningkatkan kesadaran terhadap masyarakat tentang bagaimana menghargai suatu perbedaan, dan memberikan sejak dini pendidikan ETIKA terhadap generasi penerus bangsa. Agar status kita di mata dunia internasional sebagai negara yang berbudi luhur & sopan santun kembali mendapat empati yang tinggi.

JUNJUNG TINGGI KEBHINEKA TUNGGAL IKAAN !!!!
Seperti pesan para pendiri bangsa kita …..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar